Hasilnya bikin komedo keluar sendiri, ini trik membuat scrub pengecil pori-pori pakai 1 jenis buah

Hasilnya bikin komedo keluar sendiri, ini trik membuat scrub pengecil pori-pori pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Komedo adalah masalah pada kulit wajah yang biasanya terdapat pada area hidung atau bagian wajah yang rentan berminyak. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh kotoran seperti debu, kotoran, sel kulit mati, atau sisa makeup yang tak dibersihkan dengan sempurna, sehingga tersumbat pada pori-pori wajah.

Kotoran yang tersumbat ini kemudian berubah jadi komedo. Apabila tak segera diatasi, akan berdampak pada munculnya jerawat. Kondisi ini juga yang membuat tampilan pori-pori jadi tampak lebih besar. Selain itu, pori-pori yang besar juga disebabkan oleh faktor usia, sehingga pori-pori kehilangan elastisitasnya.

Faktor eksternal juga dapat membuat pori-pori wajah membesar. Paparan sinar UV dari matahari, polusi, dan asap rokok dapat merusak jaringan kolagen dan elastin, sehingga struktur kulit di pori-pori menjadi melemah. Oleh karena itu, penting melindungi kulit wajah menggunakan tabir surya untuk meminimalisir berbagai efek buruk dari sinar matahari.

Nah, jika kamu memiliki masalah pori-pori besar dan komedo di wajah, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan perawatan bahan-bahan alami. Seperti video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @resepherbalbanyuwangi pada 9 September 2022, yang membagikan tentang trik membuat scrub pengecil pori-pori pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah tomat. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu gula pasir dan baking soda.

"Pencerah Kulit dan Pengecil Pori-pori Alami," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @resepherbalbanyuwangi, Sabtu (28/10).

(brl/ola)

tags

STORIES