Hasil terlihat dalam 2 menit, ini cara optimalkan pasta gigi untuk pudarkan noda kuning pakai 1 daun

Hasil terlihat dalam 2 menit, ini cara optimalkan pasta gigi untuk pudarkan noda kuning pakai 1 daun

Brilio.net - Masalah pada mulut yang cukup mengganggu penampilan dan orang sekitar tidak hanya bau mulut. Adanya noda kuning yang menempel pada permukaan gigi juga bisa mempengaruhi penampilan. Terlebih lagi ketika tersenyum lebar, tentunya noda kuning ini bisa terlihat dengan jelas oleh lawan bicara kamu. Munculnya noda kuning pada gigi ini bisa dipengaruhi oleh bebagai alasan.

Faktor pertama yang menyebabkan timbulnya noda kuning adalah makanan dan minuman yang mengandung pewarna. Konsumsi makanan atau minuman tertentu, seperti kopi, teh, soda, cokelat, atau buah-buahan berpigmen tinggi, yaitu blueberry atau ceri dapat menyebabkan noda kuning pada gigi. Pewarna yang terkandung dalam makanan dan minuman, jika tidak segera dibersihkan bisa menempel pada enamel gigi, dan seiring berjalannya waktu bisa menyebabkan perubahan warna.

Faktor lain yang menyebabkan gigi menguning yaitu terjadinya kerusakan enamel pada gigi. Enamel yang mengalami kerusakan atau aus bisa membuat lapisan di bawahnya yang disebut dentin menjadi lebih terlihat. Dentin memiliki warna kuning atau kecokelatan alami, sehingga jika enamel mengalami kerusakan, noda kuning bisa lebih terlihat.

Agar noda kuning pada gigi tersebut tidak semakin bertambah tebal, langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah rutin melakukan perawatan. Awali perawatan gigi dengan rajin membersihkan mulut dengan menyikat gigi. Kamu bisa menggunakan pasta gigi pemutih yang mengandung bahan, seperti fluoride yang bisa mengurangi noda kuning dan memperkuat enamel gigi.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES