Hanya pakai 3 bahan makanan, begini trik mencerahkan bibir kasar dan kering agar tampak plumpy

Hanya pakai 3 bahan makanan, begini trik mencerahkan bibir kasar dan kering agar tampak plumpy

Brilio.net - Bibir menjadi salah satu fitur menonjol yang memberikan keindahan pada wajah setiap orang. Bibir yang lembut, halus, dan sehat tidak hanya memberikan penampilan yang menarik, tetapi juga memainkan peran penting dalam kenyamanan dan kesehatan sehari-hari. Selain sebagai fitur, bibir juga selalu terlibat dalam berbagai aktivitas keseharian mulai dari makan, minum, berbicara, dan sebagainya.

Berangkat dari hal tersebut, nyatanya masih banyak lho orang-orang yang nggak peduli dengan kesehatan bibirnya. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang sering kali terabaikan dalam perawatan rutin. Padahal, bibir merupakan salah satu bagian wajah yang rentan mengalami masalah, terutama bibir kasar dan pecah-pecah. Kondisi ini tidak hanya membuat penampilan kurang menarik, tetapi juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari lingkungan yang kering dan kurang lembap akibat paparan cuaca, dehidrasi, alergi, hingga kebiasaan buruk seperti menggigit atau menjilat bibir secara berlebihan sehingga merusak lapisan pelindung alami bibir.

Untuk mengatasi hal ini, orang-orang tidak jarang teralihkan untuk mencari produk-produk lipcare mahal di pasaran sana. Padahal, ada berbagai bahan alami yang bisa digunakan untuk mendapatkan manfaat yang sama lho. Salah satunya seperti yang ditunjukkan oleh pengguna Instagram @fabulous_facesbyzee sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Minggu (18/6). Untuk menghilangkan permasalahan bibir kasar dan pecah-pecah, ia membuat sebuah scrub bibir dari bahan alami berupa gula, madu, dan minyak zaitun.

trik mencerahkan bibir kasar dan kering  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES