Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda

Hanya pakai 2 bahan alami, begini cara atasi wajah kering saat tidur agar kembali kenyal dan awet muda

Brilio.net - Merawat wajah merupakan salah satu langkah penting untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan kencang. Hanya saja, kulit kemungkinan kehilangan cairan akibat kondisi tertentu, sehingga menjadikannya tampak kering. Sebab, semakin bertambahnya usia, risiko untuk mengalami kulit kering akan lebih besar.

Kulit mengalami kekeringan bisa ditandai dengan permukaan kulit wajah yang terasa kasar, mengelupas, pecah-pecah dan terasa gatal. Agar masalah kulit kering dapat dihindari, perlu perawatan kulit wajah yang tepat. Salah satunya adalah dengan menggunakan krim malam atau sleeping mask.

Manfaat sleeping mask diyakini dapat melembapkan kulit, membuat kulit lebih cerah, dan membuat kulit terasa kenyal saat pagi hari. Sleeping mask adalah jenis masker yang didesain untuk digunakan saat tidur di malam hari. Masker yang disebut juga dengan overnight mask ini pertama kali populer di Korea Selatan.

Sleeping mask hadir dalam dua jenis yang berbeda, yakni berbentuk gel atau krim. Ketika digunakan pada malam hari, kandungan nutrisi pada sleeping mask dapat bekerja sebagai pelindung kulit. Sleeping mask bisa digunakan oleh siapa pun. Namun, manfaatnya bisa didapat secara optimal bila digunakan oleh kulit yang kerap kehilangan kelembapannya.

Krim malam dan sleeping mask memiliki manfaat yang sama, yaitu sama-sama menutrisi dan menjaga kulit tetap lembap saat tidur, sehingga wajah akan terasa lebih kenyal ketika pagi harinya. Daripada harus membeli produk krim malam atau sleeping mask di pasaran dengan kandungan yang belum tentu cocok dengan kulitmu, sebaiknya kamu membuat sendiri krim malam dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES