Hanya dalam tiga hari, ini cara ala beauty vlogger cerahkan bibir kusam pakai 1 jenis bunga

Hanya dalam tiga hari, ini cara ala beauty vlogger cerahkan bibir kusam pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Ada beberapa faktor yang membuat bibir menjadi kusam. Pertama yaitu kurangnya hidrasi pada bibir dikarenakan tubuh yang kekurangan cairan. Bibir yang tidak terhidrasi dengan baik membuatnya tampak kering dan kusam. Faktor kedua yaitu paparan sinar matahari yang berlebihan.

Sinar Ultraviolet (UV) dari sinar matahari ini tidak hanya merusak kulit, melainkan juga bisa menyebabkan perubahan warna pada bibir yang menjadi lebih gelap dan kering. Faktor ketiga disebabkan oleh kebiasan buruk, seperti halnya merokok. Seperti yang kita ketahui, rokok ini mengandung zat-zat kimia yang menyebabkan bibir jadi kusam.

Itulah beberapa faktor yang dapat memengaruhi perubahan warna pada bibir. Walaupun cukup mengganggu penampilan kamu, jangan khawatir. Bibir tampak kusam ini bisa kamu cerahkan kembali dengan menggunakan lip krim yang terbuat dari bahan alami. Cara inilah yang dilakukan oleh seorang beauty vlogger yang memanfaatkan, kelopak bunga mawar, lemon, gel lidah buaya.

Bunga mawar telah lama diakui karena keindahannya, tetapi tidak banyak yang menyadari bahwa kelopak bunga mawar juga memiliki manfaat luar biasa untuk kecantikan kulit, termasuk bibir. Dilansir dari arizoneinternational.com, Selasa (13/2) kelopak bunga mawar mengandung antioksidan yang kuat, seperti vitamin C, yang membantu melindungi kulit bibir dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, jenis bunga satu ini memiliki kandungan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di sekitar bibir, memberikan tampilan yang lebih segar dan merona.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES