Hanya dalam 10 menit, ini cara haluskan tumit kaki pecah-pecah menghitam pakai 1 bahan herbal

Hanya dalam 10 menit, ini cara haluskan tumit kaki pecah-pecah menghitam pakai 1 bahan herbal

Brilio.net - Lingkungan dengan cuaca ekstrim seperti saat ini tidak hanya memberikan dampak buruk bagi tubuh saja. Melainkan bisa berpengaruh buruk bagi kecantikan kulit. Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh sejumlah orang adalah tumit kaki pecah-pecah hingga menghitam.

Paparan panas dan cuaca dingin yang ekstrem secara terus menerus dapat mengakibatkan peningkatan penguapan air dari kulit.Kondisi inilah yang menyebabkan kelembapan kulit hilang secara alami, sehingga kulit menjadi kasar, kering, dan mudah pecah-pecah.

Selain itu, adanya tekanan yang berlebih pada tumit, ketika tidak menggunakan alas kaki bisa memicu retakan. Di sisi lain, cuaca dingin membuat pembuluh darah di kaki cenderung menyempit untuk menjaga suhu tubuh. Kondisi ini bisa mengakibatkan sirkulasi darah menjadi kurang baik, sehingga menyebabkan kulit menghitam.

Agar tumit kaki pecah-pecah yang menghitam ini hilang, caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu melakukan perawatan dengan memakai bahan alami. Dalam video yang dibagikan oleh pengguna YouTube @patience_ebony, Selasa (12/9) ia memakai satu jenis bahan rempah, yaitu cuka sari apel.

Cuka sari apel memiliki sifat antibakteri dan antijamur. Kandungan tersebut bisa membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit kaki.

Sementara itu, garam laut berguna untuk eksfoliasi alami, sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Kemampuan garam tersebut juga bisa meregenerasi sel kulit baru.

Adanya kombinasi dari kedua bahan ini membantu meredakan peradangan pada tumit pecah-pecah yang menghitam. Tak hanya itu, kedua bahan tersebut juga bisa menyeimbangkan pH kulit.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES