Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik membuat clarifying face mask untuk bantu haluskan wajah

Hanya butuh 1 jenis buah, begini trik membuat clarifying face mask untuk bantu haluskan wajah

Brilio.net - Kulit wajah halus dan bebas dari berbagai permasalahan kulit adalah impian bagi kebanyakan orang. Tak heran bila peminat produk kecantikan untuk menghaluskan kulit selalu meningkat setiap tahunnya. Bahkan banyak orang rela merogoh kocek lebih dalam menjalani perawatan kulit.

Mulus atau tidak kondisi kulit wajah, dapat dipengaruhi oleh berbagai hal. Mulai dari faktor keturunan, usia, paparan polusi udara dan sinar matahari, masalah kulit, perawatan kulit, hingga pola makan. Karena faktor-faktor yang disebutkan tersebut, kulit jadi rentan bruntusan, berkomedo, hingga berjerawat yang membuat kulit jadi bertekstur.

Umumnya, ciri-ciri kulit bertekstur adalah berjendul, kering, bersisik, muncul flek hitam, mengalami hiperpigmentasi, muncul garis halus, dan kerutan. Banyak orang yang mengatasinya dengan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk menghaluskan kulit. Namun banyak juga yang memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker untuk menghaluskan kulit.

Salah satunya seperti yang dibagikan pemilik akun TikTok @zaytbeautyblog pada 29 Agustus 2021. Dari video tersebut, pemilik akun memberikan trik membuat clarifying face mask untuk bantu haluskan wajah pakai 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun. Tak hanya mentimun, dia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"Clarifying face mask," tulis pemilik akun sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @zaytbeautyblog, Selasa (4/4).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES