Glowing tanpa tomat, ini trik cerahkan wajah kusam penuh noda gelap pakai 1 bahan dapur

Glowing tanpa tomat, ini trik cerahkan wajah kusam penuh noda gelap pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Seiring dengan beralihnya perkembangan tubuh dari kecil ke fase dewasa, umumnya orang-orang akan mulai lebih sering terlibat dalam aktivitas di luar ruangan. Hal ini menyebapkan orang-orang dewasa umumnya memiliki intensitas tinggi untuk terpapar pada sinar matahari yang bercampur dengan polusi di sekitar mereka. Apabila dibiarkan tanpa perlindungan memadai, kondisi tersebut dalam memicu hiperpigmentasi dan noda gelap di kulit.

Salah satu bentuk noda gelap yang paling banyak dikenal ialah flek hitam. Penyebab utama dari munculnya flek hitam adalah paparan faktor lingkungan berupa sinar matahari dan polusi. Hal ini dikarenakan paparan sinar UV dapat memicu naiknya produksi melanin, alias pigmen warna, pada kulit. Dalam prosesnya, paparan berkelanjutan tersebut seringkali bercampur dengan melekatnya polusi pada wajah, sehingga memicu kerusakan sel kulit dan kemunculan bercak hitam yang menghilangkan kilau alami wajah.

Selain itu, noda hitam juga bisa muncul dari bekas jerawat. Noda yang dikenal dengan istilah medis PIH (post-inflammatory hyperpigmentation) ini muncul sebagai bagian dari proses regenerasi kulit di area berjerawat yang cenderung membawa melanin berlebih. Alhasil, peradangan jerawat yang merusak jaringan kulit tersebut lambat laun akan menghasilkan bekas jerawat kehitaman.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah noda hitam seperti di atas, kamu nggak usah bingung. Pasalnya, kamu bisa mencoba mengatasinya dengan memanfaatkan bahan alami berkhasiat yang efektif sebagai solusi alternatif mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan campuran tepung beras bersama madu dan susu, sebagaimana dibagikan oleh @__.tashaa.__ di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Senin (1/1).

Glowing cerahkan wajah  Instagram

foto: freepik.com



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES