Glowing tanpa serum pemutih, ini trik atasi wajah kusam akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis rempah

Glowing tanpa serum pemutih, ini trik atasi wajah kusam akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Hiperpigmentasi adalah kondisi yang terjadi saat kulit berubah gelap, kusam, dan mengalami bintik-bintik hitam akibat paparan sinar matahari. Masalah kulit ini biasanya dialami oleh orang yang sering beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya.

Ini terjadi karena sinar ultraviolet matahari akan memicu produksi melanin secara berlebihan, sebagai upaya perlindungan alami kulit dari dampak buruk sinar matahari. Melanin inilah yang akan membuat kulit jadi lebih gelap dan tampak kusam. Belum lagi, bintik-bintik hitam di beberapa area kulit justru membuat warna kulit tidak merata.

Kondisi ini umumnya dialami pada area wajah, tangan, dan bagian kulit lain yang rentan terpapar sinar matahari. Di antara beberapa bagian tubuh tersebut, hiperpigmentasi pada kulit wajahlah yang cukup mengganggu penampilan. Sehingga tak heran banyak yang mencari cara untuk mencerahkan wajah kusam akibat hiperpigmentasi.

Glowing tanpa serum pemutih, karena pemilik akun TikTok @aribasfoodmood pada 19 Juni 2023, justru memakai 1 jenis rempah.

(brl/lut)

tags

Advertising
Advertising
STORIES