Glowing tanpa bleaching, ini trik cepat cerahkan kulit badan kusam pakai 2 jenis minuman

Glowing tanpa bleaching, ini trik cepat cerahkan kulit badan kusam pakai 2 jenis minuman

Brilio.net - Usai menjalani kegiatan sehari-hari tentunya kamu merasakan kondisi tubuh yang tidak bersih lagi karena kotor dan bau. Selain karena keringat, kondisi tersebut juga dipicu oleh menempelnya kotoran dari lingkungan sekitar di area badan. Nah, penumpukan kotoran ini dapat menyebabkan banyak masalah pada badan, salah satunya adalah hiperpigmentasi yang memicu terjadinya penggelapan pada kulit.

Hiperpigmentasi merupakan proses terjadinya penumpukan melanin (pigmen warna) di lapisan luar kulit tubuh. Proses hiperpigmentasi akan berdampak pada munculnya area kulit yang lebih gelap. Selain akibat polusi, masalah ini juga dipicu oleh paparan sinar matahari. Dimana kedua faktor tersebut sama-sama akan menimbulkan efek gosong seperti terbakar pada kulit, sehingga memberikan kesan kusam atau tidak cerah.

Kondisi kulit badan yang kusam juga bisa dipengaruhi oleh penumpukan daki - kumpulan kulit mati yang masih menempel di lapisan luar kulit badan. Terbentuknya daki terjadi karena proses regenerasi kulit yang tidak berjalan dengan baik. Akibatnya, sisa kulit mati yang seharusnya luruh justru masih menempel pada permukaan kulit dan bercampur dengan partikel polusi. Alhasil, kulit pun akan terasa tebal dan kasar.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES