Glowing dalam 3 hari, ini trik mencerahkan wajah kusam hanya pakai masker dari 4 bahan dapur

Glowing dalam 3 hari, ini trik mencerahkan wajah kusam hanya pakai masker dari 4 bahan dapur

Brilio.net - Punya wajah yang terlihat cerah, segar, dan bercahaya menjadi dambaan bagi banyak orang. Namun perlu kamu ketahui, bahwa warna alami kulit wajah berkaitan dengan genetik seseorang. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan genetik orang Indonesia yang dikenal mempunyai kulit gelap atau sawo matang. Jika dilihat secara genetik hal ini tidak memungkinkan orang Indonesia mempunyai kulit putih, bak orang Barat atau Korea.

Oleh karena itu, memutihkan wajah bukan berarti mengubah warna kulit, tetapi maksudnya adalah mencerahkan kulit agar tidak terlihat kusam. Sebetulnya epidermis atau lapisan kulit terus membuat sel-sel kulit baru setiap 14-21 hari. Jika kulit mati tidak tereksfoliasi dengan baik, maka wajah akan menjadi kusam.

Kekusaman tersebut yang membuat kulit tampak lebih gelap dari biasanya. Faktor lain seperti paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit gelap karena saat terpapar, kulit melepaskan melanin. Selain paparan sinar matahari, polusi udara seperti asap kendaraan dan polutan lainnya bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan kulit tampak kusam. Bahkan faktor lain yakni kurang tidur dan kurangnya nutrisi, seperti vitamin, mineral, dan antioksidan. Kondisi tubuh yang stres juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Ada berbagai cara mencerahkan wajah yang dapat dilakukan, mulai dari membersihkan wajah secara rutin, menggunakan pelembap, dan eksfoliasi wajah, dan tak lupa memakai tabir surya, atau menggunakan perawatan di klinik kecantikan. Meski ada banyak cara yang bisa dipilih, nyatanya langkah ini belum tentu aman untuk kulit.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES