Ditonton hingga 5,4 juta, wanita ini bagikan cara atasi kulit kaki belang pakai 2 bahan dapur

Ditonton hingga 5,4 juta, wanita ini bagikan cara atasi kulit kaki belang pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Kulit merupakan salah satu anggota tubuh yang paling mudah untuk terkena paparan sinar matahari. Saat kulit terpapar sinar matahari tanpa perlindungan bisa menyebabkan sejumlah masalah kulit, salah satunya adalah sunburn dan kulit belang. Sinar UV dari matahari dapat memiliki dampak yang signifikan pada kesehatan kulit, termasuk pada kulit kaki.

Kulit kaki belang terjadi ketika melanosit, sel yang memproduksi pigmen melanin dalam kulit, mengalami stimulasi berlebihan dari sinar UV. Paparan sinar UV menyebabkan melanosit menghasilkan melanin dalam jumlah yang lebih besar sebagai bentuk perlindungan diri dari radiasi yang merusak. Akibatnya, kulit kaki dapat menjadi gelap atau belang.

Untuk mengatasi kulit kaki belang, kuncinya adalah menggunakan sunblock saat kamu keluar rumah. Sunblock ini membuat kulit terlindungi dari paparan sinar matahari. Selain menggunakan sunblock, kamu juga bisa mengatasi kaki belang menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami.

Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita yang membagikan rutinitas perawatannya di Instagram. Dalam unggahan video yang sudah ditonton sebanyak 5,4 juta warganet itu menggunakan baking soda, himalayan salt, bubuk kunyit, gula pasir, bubuk kopi, dan jeruk nipis.

Semua bahan tersebut punya manfaat bagi kecantikan kulit. Dilansir dari healthline.com, (1/5) baking soda memiliki sifat eksfoliasi ringan yang dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Sifat antiinflamasi baking soda juga dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit.

Garam Himalaya kaya akan mineral dan elektrolit yang membantu membersihkan dan menghidrasi kulit. Rendam kaki dalam air garam Himalaya dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah.

Kunyit mengandung zat antiinflamasi dan antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan dan mencerahkan kulit. Kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu membersihkan kulit dari bakteri dan kuman.

(brl/lea)

tags

STORIES