Cuma butuh 2 jenis buah, ini trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembabkan wajah

Cuma butuh 2 jenis buah, ini trik membuat overnight mask untuk cerahkan sekaligus lembabkan wajah

Brilio.net - Merawat kulit sebaiknya tak hanya dilakukan saat siang hari saja, pasalnya kamu bisa lho memaksimalkan perawatan kulitmu saat malam hari. Karena malam hari saat kamu tidur adalah waktu yang tepat ketika kulit melakukan regenerasi sel. Selain itu, penggunaan skincare sebelum tidur dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih sehat, lembap, kenyal, dan cerah keesokan harinya.

Tak cukup hanya dengan menggunakan toner dan pelembap saja, kamu juga bisa menambahkan sleeping mask dalam rutinitas skincare malam untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, terutama jika kamu sedang mengalami masalah kulit kusam dan kering. Sleeping mask atau yang disebut juga dengan overnight mask merupakan produk perawatan kulit wajah yang diformulasikan untuk dapat menembus kulit lebih dalam saat tidur sebagai pelindung berkat kandungan zat aktif di dalamnya.

Meski namanya adalah sleeping mask, produk ini berbeda dengan masker wajah pada umumnya, sebab penggunaannya lebih praktis. Cara pakai sleeping mask yaitu dengan mengoleskannya pada kulit wajah dan mendiamkannya selama tidur hingga pagi hari.

Sleeping mask juga berbeda dengan krim malam. Jika krim malam mengandung bahan yang melembapkan dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah, maka lain halnya dengan sleeping mask yang mengandung zat aktif yang dapat diserap dan menembus hingga lapisan kulit terdalam.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES