Cocok untuk kulit sensitif, ini trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis

Cocok untuk kulit sensitif, ini trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis

Brilio.net - Tekstur kulit yang tidak rata biasanya merupakan hasil dari kelebihan sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Kulit bertekstur bisa membuat area kulit terasa kasar atau bergelombang saat disentuh dan juga terlihat kusam.

Ada sejumlah penyebab kulit bertekstur. Selain penumpukan sel kulit mati, paparan sinar matahari berlebihan juga dapat berperan besar dalam tekstur kulit yang tidak merata dan ukuran pori-pori yang tidak teratur. Penuaan alami juga akan membuat kulit terlihat lebih kusam. Kebiasaan merokok dan kondisi kulit lainnya seperti eksim dan kulit kering dapat sangat mempengaruhi warna dan tekstur kulit.

Kulit kasar, bruntusan komedo atau jerawat, bopeng, dan pori-pori besar merupakan salah satu tekstur kulit yang dapat mengganggu penampilan. Terlebih, beberapa tekstur kulit tersebut bisa terlihat mencolok dan terasa tidak menyenangkan ketika ditimpa dengan makeup.

Idealnya, kulit sehat bisa dilihat dari penampilan dan juga kualitas kulit. Mulai dari kulit yang terasa halus lembut, warna yang cerah, sampai dengan terasa kenyal. Walaupun banyak yang bilang memiliki tekstur kulit "kasar" merupakan hal wajar, tidak ada salahnya untuk memperbaikinya, bukan?

Nah, kamu bisa kok memperbaiki tekstur kulitmu agar lebih halus dengan berbagai cara. Seperti perawatan di klinik kecantikan, menggunakan berbagai produk skincare, hingga menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya yang dibagikan akun TikTok @user5418004330420 pada 29 Januari 2023.

Dalam video itu, pemilik akun membagikan trik menghaluskan wajah bertekstur pakai masker dari 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah madu. Tak hanya madu, dia juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Diy Aloe Vera and Honey Face Mask, this mask is perfect for dry sensitive skin and is delicious and refreshing too it help improve your skin texture (Diy Aloe Vera dan Masker Wajah Madu, masker ini sangat cocok untuk kulit sensitif kering dan enak serta menyegarkan juga membantu memperbaiki tekstur kulit kamu)," katanya dalam keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @user5418004330420, Selasa (20/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES