Cerah berseri tanpa ribet, ini trik pudarkan pigmentasi pada kulit badan pakai 1 jenis tepung

Cerah berseri tanpa ribet, ini trik pudarkan pigmentasi pada kulit badan pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Semua orang tentunya ingin hidup dengan standar kualitas yang ideal, termasuk mengenai kulit tubuh masing-masing. Dalam hal ini, kulit halus, cerah, dan bebas noda menjadi standar umum yang dianggap sebagai kulit ideal.

Karena secara umum sesuatu yang ideal merupakan hal baik untuk dimiliki, maka nggak heran banyak orang yang berusaha mencapai tujuan tersebut. Dalam konteks ini, keinginan untuk memiliki kulit ideal pun juga begitu mengingat kulit indah dapat memberikan rasa percaya diri dan penampilan menarik bagi orang yang memilikinya.

Namun begitu, kulit yang terpapar berbagai hal setiap harinya pun sangatlah rentan terhadap berbagai masalah, utamanya seperti penumpukan daki dan hiperpigmentasi. Kerentanan kulit terhadap penumpukan daki (sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit) dan hiperpigmentasi (produksi melanin secara berlebihan di area tertentu) ini pun sebenarnya dipengaruhi banyak faktor. Misalnya paparan terus-menerus terhadap polusi, sinar UV matahari, hingga proses penuaan alami pun dapat berkontribusi terhadap masalah kulit ini. Penumpukan daki dapat menyebabkan pori-pori tersumbat, sementara hiperpigmentasi dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak merata.

Cara mengatasi masalah ini kamu nggak perlu khawatir. Pasalnya dengan racikan alami kamu dapat menghilangkan daki dan hiperpigmentasi, sekaligus menutrisi kulit badan secara mendalam lho. Salah satu caranya ini dibagikan pengguna Instagram @baraianamika17, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (17/7). Kuncinya adalah menggunakan tepung beras yang dicampur susu murni dan ekstrak lemon.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES