Cegah kering dan keriput, ini trik membuat body scrub untuk lembapkan kulit pakai 1 bahan makanan

Cegah kering dan keriput, ini trik membuat body scrub untuk lembapkan kulit pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Punya kulit yang sehat dan kencang adalah impian bagi kebanyakan orang, apalagi bagi kaum hawa yang ingin tetap awet muda. Sayangnya, beberapa orang kini sudah mengalami kulit yang mulai kendur, keriput, serta kering meskipun usia masih terbilang muda. Penyebabnya pun bermacam, bisa diakibatkan oleh stres, ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari berlebihan, hingga adanya kondisi medis tertentu seperti eksim atau dermatitis atopik.

Jenis kulit kering biasanya ditandai dengan kulit terasa kering serta tekstur kulit bersisik dan kasar. Seiring bertambahnya usia, kulit secara alami menurun elastisitasnya dan lebih rapuh. Berkurangnya produksi sebum alami membuat kulit kering dan tampak lebih keriput karena lemak di lapisan bawah kulit berkurang. Kondisi inilah yang menyebabkan kulit kendur serta menunjukkan garis-garis halus.

Nah, kulit kering dan keriput tentunya tidak dapat disepelekan. Sebab, kondisi ini bisa saja menghambat aktivitas seseorang karena menjadi tidak percaya diri. Kulit yang kering tidak memiliki kekenyalan sehingga lebih mudah berkeriput. Kondisi tersebut menandakan bahwa kelembapan kulit sangat sedikit. Untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam, minumlah air putih yang banyak, makan sayur, dan buah.

Sedangkan menjaga kulit dari luar adalah dengan rutin memakain pelembap dan sunscreen. Tidak lupa, rajin merawat kulit dengan body lotion, lulur, atau body scrub untuk menghilangkan sel kulit mati sekaligus mencegah kulit dehidrasi yang juga memicu kulit mudah keriput.

Tak perlu membeli produk di pasaran dengan harga yang relatif mahal. Karena kamu bisa kok membuat body scrub sendiri untuk membantu melembapkan kulitmu dan mencegah keriput hanya dengan bahan-bahan alami. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @runa.ucupz pada (12/11/2020) lalu.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES