Cara wanita bikin wajah glowing dan kenyal ini cuma butuh 1 jenis minuman, hempas flek dan kulit kusam

Cara wanita bikin wajah glowing dan kenyal ini cuma butuh 1 jenis minuman, hempas flek dan kulit kusam

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan kondisi kulit yang ditandai oleh penumpukan melanin di area kulit tertentu. Dalam prosesnya menyebabkan beberapa area kulit terlihat lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan. Nah, salah satu masalah yang acap kali muncul akibat hiperpigmentasi kulit adalah flek hitam.

Flek hitam merupakan sejenis noda kulit berbentuk bercak-bercak kegelapan di atas permukaan kulit. Flek hitam memiliki ukuran bervariasi, mulai dari bintik kecil hingga bercak yang lebih besar menyerupai bekas luka.

Walau sering terlihat muncul di wajah, flek hitam nyatanya juga banyak ditemukan muncul di berbagai area tubuh lainnya terutama yang sering terpapar pada matahari dan polusi.

Panas sinar matahari dapat menyebabkan efek terbakar dan merangsang percepatan produksi melanin di dalam kulit. Sementara itu, kotoran dan debu yang menempel pasca beraktivitas berpotensi merusak sel-sel kulit, yang juga dapat meningkatkan produksi melanin. Alhasil, kulit pun akan kehilangan kecerahan alaminya dan disertai kemunculan flek hitam.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES