Cara pudarkan flek hitam di pipi pakai serum ceramide dari 1 bahan makanan, bikin kulit kembali cerah

Cara pudarkan flek hitam di pipi pakai serum ceramide dari 1 bahan makanan, bikin kulit kembali cerah

Brilio.net - Flek hitam atau hiperpigmentasi merupakan permasalahan umum yang sering dialami sejumlah orang, ketika memasuki usia di atas 30 tahun. Hiperpigmentasi yang terjadi di wajah ini bisa muncul, ketika produksi melanin dalam kulit meningkat. Proses itulah yang membuat warna kulit berubah menjadi lebih gelap. Penyebabnya tidak hanya dari proses penuaan saja, paparan sinar matahari juga dapat merangsang produksi melanin berlebih.

Biasanya flek hitam muncul pada beberapa bagian wajah, mulai dari dahi, area mata, dan pipi. Dari ketiga area tersebut yang paling sering adalah kedua sisi pipi. Untuk memudarkan flek hitam di pipi ini terdapat berbagai cara yang bisa kamu gunakan. Metode perawatan yang paling sering untuk mengatasi masalah ini adalah menggunakan produk skincare yaitu serum.

Kali ini serum yang bisa kamu gunakan adalah serum dengan kandungan ceramide. Produk skincare yang satu ini memiliki kandungan berupa lemak alami yang berguna untuk menjaga kelembapan, memperkuat skin barrier, menenangkan iritasi, menghidrasi, dan meningkatkan elastisitas.

Untuk mendapatkan serum ceramide ini kamu tidak perlu membelinya di toko kecantikan. Kamu bisa lho membuat serum ceramide sendiri di rumah dengan menggunakan bahan makanan yaitu oatmeal. Bahan yang satu ini memiliki kegunaan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Adanya kandungan sifat antiinflamasi di dalam oatmeal ini dapat meratakan warna kulit dan memperbaiki tampilan kulit.

Tidak hanya menggunakan satu bahan, serum ceramide ini menggunakan bahan kombinasi lainnya yaitu fenugreek seed dengan kandungan vitamin C dan antioksidan. Kedua kandungan tersebut dapat membantu mengurangi flek hitam dan meredakan peradangan. Lalu, adanya kandungan asam laktat dapat menjaga kelembapan dan meningkatkan tampilan kulit. Sementara itu, fenugreek seed mengandung flavonoid dan vitamin C yang bisa melawan radikal bebas dan membantu memudarkan flek hitam.

Begitu banyak manfaat dari bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan. Bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat serum tersebut, yuk simak tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Beauty Blush, Kamis (22/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES