Cara memutihkan gigi kuning akibat karang dan plak ini cuma butuh 1 jenis daun, mulut segar bebas bau

Cara memutihkan gigi kuning akibat karang dan plak ini cuma butuh 1 jenis daun, mulut segar bebas bau

Brilio.net - Punya gigi putih dan mulut bebas bau memang dapat menambah kepercayaan diri. Gigi yang putih menjadi idaman banyak orang karena merupakan cerminan dari kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut. Namun sayangnya, karena banyaknya faktor, tak sedikit orang yang mengalami gigi kuning.

Seperti namanya, gigi kuning adalah kondisi saat warna alami gigi berubah jadi lebih kuning. Ada beragam hal yang bisa memicu gigi kuning, seperti kebiasaan minum kopi atau teh, malas menyikat gigi, merokok, serta penumpukan plak dan karang pada gigi.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah. Gigi mungkin berwarna putih kekuningan, kuning pekat, atau cokelat kehitaman.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Belum lagi dibarengi dengan plak dan karang gigi yang membandel.

Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menghilangkan karang gigi dan plak penyebab gigi kuning. Jika digunakan secara rutin, gigimu akan kembali putih dan terhindar dari bau mulut. Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @mumumubay pada (6/12/2022) lalu.

Dalam video dengan durasi 32 detik tersebut pemilik akun membagikan cara memutihkan gigi kuning akibat karang dan plak ini cuma butuh 1 jenis daun. Daun yang digunakan adalah daun jambu biji.

"gigi putih bersih bebas dari karang gigi," tulisnya dalam video yang diunggah, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mumumubay, Senin (26/6).

cara optimalkan manfaat sampo  TikTok

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES