Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur, bikin lembut dan hempas sel kulit mati

Cara cerahkan kulit pakai body scrub dari 2 bahan dapur, bikin lembut dan hempas sel kulit mati

Brilio.net - Ketika kulit terlihat kusam, teksturnya terasa kasar, dan seperti tidak bercahaya sama sekali, maka kemungkinan besar kulit kamu butuh eksfoliasi atau pengangkatan sel-sel kulit yang sudah mati. Eksfoliasi perlu dilakukan karena membersihkan kulit sehari-hari saja tidak dapat mengangkat sel-sel kulit mati dengan optimal.

Padahal diketahui bahwa regenerasi sel-sel kulit berlangsung secara alami setiap 28-30 hari. Pada akhir siklus, sel-sel kulit mati akan luruh dengan sendirinya sehingga sel-sel kulit baru akan naik ke permukaan kulit. Namun berbagai faktor dapat membuat proses luruhnya sel-sel kulit mati ini terganggu sehingga sel-sel kulit mati menumpuk di permukaan kulit.

Tumpukan sel-sel kulit mati di wajah ini dapat memunculkan berbagai masalah, umumnya berupa kulit yang tampak kusam dan tidak bercahaya. Tekstur kulit juga kasar dan bersisik karena kulit menjadi kering, ditambah dengan warna kulit yang tidak merata. Ada banyak cara menghilangkan sel kulit mati yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan body scrub.

Body scrub adalah salah satu jenis zat eksfoliasi fisik yang terbuat dari kombinasi bahan-bahan tertentu. Pada dasarnya, fungsi body scrub adalah mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Selain itu, manfaat body scrub mampu merangsang produksi kolagen yang menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit tubuh tampak lebih mulus dan sehat.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES