Cara bikin gigi putih cemerlang bak bleaching pakai 1 jenis bumbu dapur, plak auto bersih tak bersisa

Cara bikin gigi putih cemerlang bak bleaching pakai 1 jenis bumbu dapur, plak auto bersih tak bersisa

Brilio.net - Memiliki warna asli putih gading, gigi ternyata juga bisa berubah warna jadi kuning kecokelatan. Bukan tapa alasan, kondisi ini disebabkan oleh banyak faktor. Seperti jarang menyikat gigi, terlalu sering mengonsumsi makanan dengan warna pekat (teh atau kopi), hingga kebiasaan merokok. Berbagai faktor tersebut bisa membuat gigi jadi kuning bahkan napas jadi berbau tak sedap.

Selain tampak kotor, gigi yang tampak kekuningan sangat rentan berbuah menjadi masalah lainnya berupa munculnya plak. Secara singkat, plak bisa diartikan sebagai lapisan lengket yang terbentuk oleh bakteri yang hidup di mulut dan menyatu dengan sisa makanan dan air liur.

Nah, bakteri yang terkandung di dalam plak ini akan menghasilkan asam yang dapat merusak lapisan enamel gigi. Lama kelamaan, apabila tidak dibersihkan dengan baik, asam ini akan terus merusak gigi dan memicu terbentuknya plak dan berbagai masalah lainnya, termasuk membentuk lubang pada gigi lho.

Plak yang tak segera dibersihkan dan menumpuk di sela-sela gigi, lama-kelamaan akan berubah menjadi karang gigi. Nah, karang gigi inilah yang juga dapat mengganggu kesehatan mulut dan membuat nafas jadi berbau tak sedap.

Untuk mengatasi masalah plak ini, terkadang menggosok gigi saja tidaklah cukup, terutama apabila kotoran pada gigi tersebut telah lama mengendap. Oleh karena itu, kamu bisa memaksimalkan usaha menggosok gigi tersebut dengan beberapa bahan alami yang mudah ditemukan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES