Cara bersihkan gusi menghitam dan hilangkan karang gigi pakai 2 bahan rempah, bikin mulut bebas noda

Cara bersihkan gusi menghitam dan hilangkan karang gigi pakai 2 bahan rempah, bikin mulut bebas noda

Brilio.net - Untuk menunjang penampilan, banyak yang beranggapan bahwa menjaga kulit dan wajah saja sudah cukup. Padahal, kesehatan mulut dan gigi juga perlu diperhatikan. Pasalnya, mulut yang bersih dapat menunjang penampilan. Apalagi ketika tersenyum, gigi yang cerah dan bersih tentu menambah daya tarik seseorang. Apalagi jika memiliki aroma napas yang segar, tentu bikin lawan bicara jadi betah dekat-dekat.

Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kondisi gigi yang bersih dengan napas segar. Tidak sedikit yang justru mempunyai masalah kesehatan mulut, seperti gusi yang menghitam dan adanya karang gigi. Masalah mulut, seperti gusi menghitam ini disebabkan beberapa faktor, seperti terjadinya infeksi bakteri pada gusi yang dapat menyebabkan peradangan dan penumpukan plak.

Gusi yang meradang dapat terlihat menghitam atau berubah warna menjadi lebih gelap. Selain itu, adanya produksi melanin yang berlebih pada area gusi dan kebiasaan merokok bisa menyebabkan gusi menghitam. Sementara itu, adanya karang gigi ini bisa terjadi karena kebersihan mulut yang tidak terjaga dengan baik. Karang gigiini terbentuk akibat sisa makanan, air liur, dan bakteri yang menempel pada gigi.

Maka dari itu, karang gigi ini bisa memberikan noda kuning dan membuat napas menjadi tidak segar. Meskipun begitu, karang gigi dan gusi menghitam ini bisa diatasi dengan berbagai cara. Salah satu yang bisa kamu gunakan di rumah, adalah mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan rempah.

Penggunaan pasta gigi yang tepat juga mampu memberikan hasil yang maksimal. Pasta Gigi Charcoal SR12 membuat mulut dan gigimu lebih segar. Serta membantu membersihkan gigi dari sisa makanan penyebab plak. Klik di bawah sini untuk membeli produknya.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES