Cara atasi kulit wajah kendur pakai masker dari 1 buah, bikin umur 50 jadi terlihat seperti 30 tahun

Cara atasi kulit wajah kendur pakai masker dari 1 buah, bikin umur 50 jadi terlihat seperti 30 tahun

Brilio.net - Kulit wajah kendur merupakan kondisi yang wajar ketika memasuki usia di atas 40 tahun. Pada kondisi ini, kulit mulai mengalami proses penuaan, sehingga membuat sejumlah tanda-tanda penuaan, seperti garis halus, kerutan, keriput, dan kendur mulai bermunculan. Hal ini dikarenakan berkurangnya elastisitas dan hilangnya kepadatan jaringan ikat pada kulit. Nah, kondisi kulit kendur memberikan sejumlah efek, salah satunya adalah wajah yang terlihat lebih tua.

Tidak hanya karena penuaan saja, kulit kendur juga bisa disebabkan oleh adanya paparan sinar matahari yang berlebih. Dampak dari paparan ini membuat kolagen dan elastin di dalam kulit menjadi rusak sehingga memengaruhi struktur kulit dan mengurangi elastisitasnya. Bahkan, paparan sinar matahari ini juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering dan berkeriput.

Faktor lain yang memengaruhi kondisi ini adalah kehilangan berat badan secara drastis. Ketika seseorang mengalami penurunan berat badan yang drastis dalam waktu singkat, hal ini membuat kulit tidak dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang begitu cepat. Akibatnya, kulit menjadi kendur dan tampak menggantung.

Agar kulit kembali kencang dan tampak awet muda seperti umur 30 tahunan, kamu harus melakukan perawatan. Kini terdapat berbagai metode kecantikan yang bisa kamu gunakan, mulai treatment di klinik kecantikan hingga perawatan yang hanya dilakukan di rumah, seperti menggunakan masker.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES