Cara atasi bibir kering pecah-pecah pakai lip sleeping mask dari 1 jenis sayuran, auto lembap

Cara atasi bibir kering pecah-pecah pakai lip sleeping mask dari 1 jenis sayuran, auto lembap

Brilio.net - Bibir kerap kali terabaikan, kebanyakan orang tidak melakukan perawatan khusus bibir. Akibatnya, selain rentan mengalami masalah seperti penggelapan, kamu pastinya tidak asing lagi pula melihat banyak bibir orang yang kering dan pecah-pecah, bukan?

Ada beberapa faktor yang menjadi pemicu bibir pecah-pecah, seperti kondisi cuaca, panasnya sinar matahari, hingga udara kering, dan dingin sekalipun pada dasarnya dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami pada kulit, termasuk bibir.

Kebiasaan menjilat bibir juga menjadi penyebab bibir kering. Pasalnya, air liur menguap dan meninggalkan residu yang dapat menyebabkan iritasi. Selain itu, faktor lain seperti kurang mengonsumsi air dan kebiasaan merokok juga berkontribusi terjadinya bibir kering dan pecah-pecah.

Akan tetapi, kamu nggak perlu khawatir lagi bila mengalami masalah ini. Selain kini kamu tahu pentingnya minum air untuk menjaga faktor hidrasi alami dalam tubuh, kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @beglamrs yang menggunakan campuran ekstrak buah bit dan madu sebagai solusi alternatif.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES