Bukan pakai vitamin E, cara kencangkan wajah kendur ala pria brewok ini cuma pakai 3 bahan dapur

Bukan pakai vitamin E, cara kencangkan wajah kendur ala pria brewok ini cuma pakai 3 bahan dapur

Brilio.net - Penuaan kulit wajah adalah hal yang wajar terjadi saat seseorang memasuki usia lanjut. Biasanya kondisi ini akan dialami oleh orang yang berusia di atas 30 tahun. Beberapa penuaan kulit wajah yang muncul di antaranya adalah keriput, kerutan, garis halus, wajah yang mulai mengendur, hingga flek hitam di beberapa area wajah.

Bukan tanpa alasan, hal ini terjadi karena seiring bertambahnya usia seseorang, produksi kolagen dan elastin pada kulit juga akan mengalami penurunan. Karena itulah, kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya. Bahkan di usia lanjut regenerasi kulit juga akan melambat dan membuat kulit jadi mudah menua.

Tak hanya itu saja, mengendurnya wajah juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, wajah kering dan dehidrasi, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Beberapa faktor tersebut juga dapat merusak kolagen dan membuat kulit mengalami penuaan lebih cepat.

Untuk mengatasinya, banyak orang menggunakan produk skincare atau skin booster dengan kandungan vitamin E di dalamnya. Memang tak salah, pasalnya vitamin E dikenal sebagai zat aktif yang dapat membantu menjaga hidrasi kulit dengan melembapkannya dan membuat kulit kenyal secara alami.

Namun sayangnya, tak semua orang cocok menggunakan produk dengan kandungan vitamin E tersebut. Nah, solusinya kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengencangkan wajah yang kendur. Seperti yang dibagikan oleh seorang pria brewok melalui akun TikTok pribadinya @homestylecooking123 pada 17 Februari 2024.

Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut, tampak seorang pria brewok yang sedang membagikan cara kencangkan wajah kendur yang cuma pakai 3 bahan dapur. Bahan dapur yang dimaksud adalah bubuk kayu cendana, yoghurt, dan bubuk kunyit.

"sandal Wood powder face mask for skin tightening instant glowing face mask home remedy brightening skin care (Masker wajah bubuk cendana untuk mengencangkan kulit masker wajah glowing instan obat rumahan yang mencerahkan kulit)," tulis sang pria brewok dalam keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @homestylecooking123, Senin (26/2).

Kencangkan wajah kendur ala pria brewok Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan dan manfaat bubuk kayu cendana untuk mengencangkan wajah.

Bubuk sandalwood atau yang dikenal dengan bubuk kayu cendana merupakan bahan alami yang telah digunakan secara tradisional untuk perawatan kulit. Bubuk kayu cendana ini kaya akan senyawa aktif seperti santalol dan alfa-pinene yang memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik.

Kedua kandungan ini membantu meredakan peradangan kulit dan menjaga kebersihan kulit dari mikroorganisme berbahaya. Seperti halnya mengurangi iritasi dan jerawat di wajah. Bubuk kayu cendana juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk membantu melawan radikal bebas dan memperlambat proses penuaan kulit.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES