Bukan pakai salep, begini trik pudarkan stretch mark membandel pakai 1 jenis umbi-umbian

Bukan pakai salep, begini trik pudarkan stretch mark membandel pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Stretch mark merupakan salah satu gangguan kulit yang dapat membuat banyak orang tidak percaya diri. Stretch mark adalah guratan-guratan putih kemerah-merahan pada bagian tubuh dengan panjang mulai dari satu milimeter sampai dengan belasan sentimeter. Munculnya stretch mark dapat disebabkan karena elastisitas kulit melewati batasnya sehingga menyebabkan munculnya guratan-guratan tersebut.

Kondisi ini ditandai dengan adanya guratan berwarna merah, putih, atau hitam yang biasanya muncul di area perut, payudara, pinggul, paha, atau bokong. Stretch mark terjadi ketika kulit berubah bentuk dengan cepat karena pertumbuhan atau kenaikan berat badan. Baik pria maupun wanita bisa memiliki stretch mark. Kehamilan dan pubertas adalah dua keadaan paling umum yang bisa menjadi penyebab stretch mark.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menyamarkan stretch mark adalah dengan menggunakan krim anti stretch mark Mama's Choice Stretch Mark Cream. Dengan krim ini kamu bisa meregenerasikan kulitmu. Menariknya lagi produk ini aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Temukan harga Mama's Choice Stretch Mark Cream termurah di bawah ini.

Sejumlah faktor seperti genetika, tingkat stres pada kulit, kadar hormon kortisol, dan kebiasaan menggaruk kulit bisa memengaruhi tingkat keparahan stretch mark. Sayangnya, stretch mark tidak bisa hilang sendiri sepenuhnya. Nah, untuk memudarkan stretch mark selain dengan cara medis kamu juga bisa mengggunakan bahan-bahan alami.

Tapi perlu diingat, memudarkan stretch mark dengan cara alami harus dilakukan secara rutin. Selain bisa menghilangkan stretch mark dengan cepat, tentunya juga lebih aman. Seiring berjalannya waktu, kulit yang mengalami stretch mark akan menjadi lebih halus dan lentur. Salah satu cara alami yang bisa kamu tiru adalah unggahan dari pemilik akun TikTok @raracantiknatural.

Dalam video unggahan itu, pemilik akun membagikan trik pudarkan stretch mark membandel pakai 1 jenis umbi-umbian. Umbi yang digunakan adalah kentang. Selain kentang, ia juga menggunakan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Cara Mudah Mengatasi Stretch Mark dengan Bahan Alami," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @raracantiknatural, Senin (26/6).

Trik pudarkan stretch mark membandel pakai 1 jenis umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya menjadi sumber karbohidrat yang baik, kentang pun cocok dijadikan sebagai obat stretch mark alami. Manfaat ini berasal dari kandungan mineral yang dapat berperan sebagai antibiotik alami. Antibiotik ini dapat membantu regenerasi kulit. Sementara kandungan antioksidan alami yang dimilikinya dapat membuat stretch mark semakin pudar.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES