Bukan pakai obat totol, ini trik mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 jenis tanaman liar

Bukan pakai obat totol, ini trik mengatasi jerawat meradang pakai masker dari 1 jenis tanaman liar

Brilio.net - Jerawat meradang merupakan fase yang kerap kali membuat penderitanya tidak percaya diri. Bahkan jerawat meradang tidak hanya menjadi masalah penampilan. Kondisi ini juga dapat menimbulkan rasa nyeri dan kemerahan pada kulit. Jerawat meradang adalah jenis jerawat yang ditandai dengan pembengkakan, kemerahan, dan tanda peradangan lainnya.

Jerawat papula, jerawat pustula, dan jerawat batu atau jerawat kistik merupakan beberapa jenis jerawat meradang. Jerawat meradang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori kulit disertai penumpukan sel kulit mati, minyak, dan bakteri. Umumnya, jenis bakteri penyebab jerawat meradang adalah Propionibacterium acnes (P.acnes).

Jerawat meradang bisa muncul pada kulit yang mempunyai banyak kelenjar minyak, seperti wajah, leher, dada, dan punggung. Selain pada usia remaja, jerawat meradang juga mungkin muncul pada anak-anak dan dewasa. Jerawat meradang dapat menyebar ke area kulit lain, bahkan menimbulkan bekas jerawat di kemudian hari.

Maka dari itu, cara mengobati jerawat meradang merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengurangi munculnya jaringan parut. Memencet jerawat bukan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat meradang. Kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril, dan penyebaran kuman dari jerawat yang ditekan justru dapat memperburuk keadaan jerawatmu.

Akibatnya, jerawat menjadi kemerahan, terinfeksi, dan lebih meradang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa jerawat bisa meninggalkan bekas luka di wajah atau yang disebut bopeng. Untuk mengatasinya, kebanyakan orang akan menggunakan obat totol jerawat yang dijual di apotek hingga perawatan di klinik kecantikan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES