Bukan pakai minyak kayu putih, ini trik agar ketiak cerah dan bebas bau busuk dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai minyak kayu putih, ini trik agar ketiak cerah dan bebas bau busuk dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sering disangkutpautkan dengan masalah munculnya bau tidak sedap. Hal ini dapat muncul dikarenakan produksi keringat dan minyak yang menempel dalam waktu lama bercampur dengan bakteri pada kulit. Akibatnya, tidak jarang bau yang tidak sedap pun sering keluar dari area ketiak.

Selain masalah bau, ketiak juga menjadi area kulit yang rentan mengalami penggelapan. Hal ini dikarenakan keringat yang sering muncul di area ketiak mengandung zat-zat seperti urea dan asam amino yang ketika keluar dari pori-pori dapat bereaksi dengan bakteri di permukaan kulit.

Proses ini kemudian tidak hanya menimbulkan bau, namun juga menstimulasi produksi melanin yang menggelapkan warna kulit. Ditambah dengan tingginya tingkat kerontokan sel-sel kulit mati di area ketiak akibat gesekan kulit yang berlebihan, maka tidak mengherankan bila ketiak pun menjadi gelap.

Akan tetapi, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu pusing. Soalnya, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan bahan-bahan alami yang dijamin tidak menguras dompet dan tenaga. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan baking soda, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @madinashrienzada, Rabu (30/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES