Bukan pakai madu, ini cara bikin wajah kenyal dan glowing bak kulit bayi cuma dengan 1 bahan makanan

Bukan pakai madu, ini cara bikin wajah kenyal dan glowing bak kulit bayi cuma dengan 1 bahan makanan

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia seseorang, berbagai tanda penuaan juga akan mulai muncul. Selain tumbuhnya uban, tanda penuaan lain yang cukup dirasakan adalah perubahan kulit. Kulit akan mulai mengendur, kehilangan kekenyalannya, muncul keriput, garis halus, kerutan, kusam, dan flek hitam di beberapa area tubuh. Wajah adalah satu bagian tubuh yang paling rentan mengalami penuaan. Pasalnya, wajah memiliki kulit yang tipis dan rentan terpapar radikal bebas.

Perlu diketahui, tanda penuaan yang muncul tidaklah disebabkan oleh faktor usia saja, melainkan berbaga1 faktor lain. Seperti paparan sinar matahari yang berlebih, polusi, perubahan cuaca, efek stres, hingga gaya hidup yang tidak sehat. Berbagai faktor tersebut akan merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit, sehingga kulit akan kehilangan kemampuan dalam menjaga kekencangan dan kekenyalannya.

Nah, untuk mengatasi kondisi ini, banyak orang yang memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai upaya untuk mengencangkan dan bikin kulit glowing. Salah satunya adalah menggunakan madu. Bahan alami yang memiliki rasa manis ini diketahui bisa membantu melembapkan dan menjaga kekenyalan kulit. Namun sayangnya, untuk mendapatkan madu yang murni tidaklah mudah. Belum lagi jika harganya yang relatif mahal bagi sebagian orang.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES