Bukan pakai lemon, ini trik bikin pori-pori besar jadi halus tersamarkan pakai 1 jenis sumber protein

Bukan pakai lemon, ini trik bikin pori-pori besar jadi halus tersamarkan pakai 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Ada banyak orang yang tidak menyadari pentingnya kebersihan pori-pori dalam upaya menjaga kesehatan dan penampilan kulit. Pori-pori merupakan lubang-lubang kecil pada permukaan kulit yang berfungsi sebagai saluran pengeluaran minyak dan keringat dari kelenjar sebasea dan kelenjar keringat. Meskipun berperan penting dalam proses menjaga keseimbangan suhu dan kelembapan kulit, pori-pori ini dapat berubah menjadi masalah ketika lubang salurannya membesar.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan ukuran pori-pori dapat berubah dari kecil hingga membesar, termasuk sebaliknya? Nah, selain faktor usia yang mempengaruhi elastisitas pori-pori yang menjadi kendur, salah satu faktor utama penyebab dari hal tersebut ialah adanya kelebihan produksi minyak yang terakumulasi bersama kotoran dan sel kulit mati pada wajah.

Ketika hal ini terjadi, ukuran pori-pori pun akan menjadi membesar karena adanya "tampungan" yang harus ditanggung sehingga cenderung menjadi tersumbat oleh kotoran dan minyak. Akibatnya, gumpalan penumpukan tersebut akan berubah menjadi masalah kulit lain seperti komedo dan jerawat.

Kamu yang mengalami persoalan ini nggak perlu panik. Pasalnya, ada banyak sekali bahan alami di luar sana yang bisa kamu manfaatkan sebagai solusi alternatif mengatasi masalah minyak berlebih. Salah satunya seperti menggunakan campuran putih telur dan gula sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @miss_zeenat25 pada Kamis (3/8).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES