Bukan pakai kunyit, trik samarkan kerutan dan bintik hitam penuaan pakai 1 jenis sumber karbohidrat

Bukan pakai kunyit, trik samarkan kerutan dan bintik hitam penuaan pakai 1 jenis sumber karbohidrat

Brilio.net - Satu hal yang perlu dipahami adalah bahwa penuaan merupakan siklus alami yang akan terjadi pada siapapun. Masa penuaan adalah kondisi dimana fungsi-fungsi organ tubuh akan semakin menurun seiring berjalannya waktu. Akibatnya, selain tidak hanya mempengaruhi tenaga yang semakin berkurang, penuaan juga sangat mempengaruhi kondisi kulit seseorang.

Nah, beberapa tanda penuaan yang paling sering muncul di kulit adalah kerutan dan bintik hitam. Kerutan sejatinya terbentuk karena adanya penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia.

Kolagen dan elastin adalah protein struktural yang memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Saat produksi kolagen dan elastin menurun, kulit yang kelembapannya menurun itu pun akan menjadi kurang elastis sehingga memunculkan garis-garis halus atau kerutan pada wajah dalam prosesnya.

Sementara itu, bintik hitam, yang juga dikenal sebagai hiperpigmentasi, muncul akibat terjadinya peningkatan produksi melanin (pigmen warna) pada kulit yang terakumulasi dan berakhir menjadi bintik-bintik gelap atau coklat pada permukaan kulit.

Salah satu faktor yang berkontribusi dalam percepatan penuaan adalah paparan sinar matahari. Faktor bahwa wajah setiap orang nyaris terpapar pada polusi hingga sinar matahari berlebihan setiap harinya tidak hanya membuat rusaknya struktur kolagen dan elastin, namun juga memicu ketidakseimbangan produksi melanin. Alhasil, seringkali bisa dilihat orang-orang yang terkesan menua sebelum waktunya.

Meskipun penuaan tidak dapat dihindari, kamu bisa lho menunda dan menyamarkan tanda-tandanya dengan mengandalkan berbagai bahan alami untuk dimanfaatkan kandungannya sebagai solusi alternatif.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan beras bersama dengan minyak almond, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @ariba_pervaiz pada Kamis (3/8).

Bukan pakai kunyit  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES