Bukan pakai kunyit, ini trik membuka pori-pori tersumbat untuk atasi komedo dengan 2 jenis buah

Bukan pakai kunyit, ini trik membuka pori-pori tersumbat untuk atasi komedo dengan 2 jenis buah

Brilio.net - Komedo adalah masalah wajah yang sama menyebalkannya dengan jerawat. Pasalnya masalah kulit wajah ini dapat membuat wajah jadi kasar, bertekstur, warna tidak merata, dan tampak kusam. Permasalahan wajah satu ini terjadi akibat pori-pori wajah yang tersumbat oleh kotoran. Bahkan jika terus dibiarkan komedo akan berubah menjadi jerawat meradang.

Pori-pori wajah sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting sebagai tempat keluarnya sebum - berperan menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit. Namun sayangnya, karena kurang menjaga kebersihan wajah, pori-pori rentan tersumbat oleh kotoran yang bercampur dengan sebum. Kotoran yang dimaksud adalah sel kulit mati, sisa makeup, debu, dan radikal bebas lainnya.

Sumbatan pori-pori ini lah yang menjadi cikal bakal munculnya komedo dan jerawat. Selain menyebabkan komedo, pori-pori wajah yang tersumbat juga akan membuat tampilan pori-pori tampak lebih besar dari ukuran yang semestinya. Hal ini cukup mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri seseorang. Tak heran banyak yang mencari cara untuk mengatasi masalah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES