Bukan pakai kulit pisang, ini trik cegah warna gigi kuning dan berlubang pakai 1 jenis rempah

Bukan pakai kulit pisang, ini trik cegah warna gigi kuning dan berlubang pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Kesehatan gigi adalah aspek yang sering kali terabaikan dalam rutinitas perawatan kesehatan banyak orang. Padahal, tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan gigi yang baik sangat penting bagi kualitas hidup secara keseluruhan.

Gigi yang sehat tidak hanya memungkinkan kita mengkonsumsi makan dan minum dengan nyaman, tetapi juga memainkan peran penting dalam menjaga kepercayaan diri lho. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi adalah sebuah investasi jangka panjang yang harus diperhatikan setiap orang.

Beberapa masalah umum yang sering muncul pada gigi yang tidak dirawat dengan baik adalah penguningan dan karies (lubang gigi). Penyebab utama dari 2 masalah ini sejatinya terbentuk dari penumpukan bakteri dan sisa-sisa makanan yang dapat mengotori gigi dan menyebabkan warna putihnya memudar menjadi warna kuning.

Dalam prosesnya, akumulasi dari bakteri dan sisa-sisa makanan ini juga akan bereaksi memunculkan komponen asam yang dapat mengikis lapisan email gigi dan perlahan membentuk lubang.

Apabila masalah di atas tidak ditangani, jelas akan memunculkan rasa sakit yang serius. Untungnya nih, ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah ini.

Salah satunya seperti menggunakan bubuk cengkeh bersama minyak kelapa dan kunyit seperti yang ditunjukkan oleh @anubeauty.tips di Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (18/8).

cegah warna gigi kuning dan berlubang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES