Bukan pakai krim pencerah, ini cara memutihkan tumit kaki menghitam dan retak dengan 1 bahan dapur

Bukan pakai krim pencerah, ini cara memutihkan tumit kaki menghitam dan retak dengan 1 bahan dapur

Brilio.net - Perawatan kulit tidak hanya difokuskan pada area wajah dan tangan saja. Namun anggota tubuh lainnya yaitu kaki, terutama tumit membutuhkan perawatan yang berlebih. Pasalnya jika tidak, tumit kaki tersebut bisa mengalami berbagai masalah, seperti tumit yang menghitam dan retak.

Munculnya tumit menghitam dan retak ini disebabkan oleh kurangnya kelembapan pada area tersebut. Perlu kamu ketahui, kulit area tumit kaki ini cenderung kering dan mudah mengalami retakan.

Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh dua hal yaitu paparan sinar matahari yang berlebih dan cuaca ekstrem. Namun selain itu, adanya tekanan pada tumit saat berjalan atau berdiri dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan kerusakan kulit.

Untuk memutihkan dan menghaluskan kembali tumit kaki yang menghitam, kamu bisa mengatasinya dengan melakukan perawatan. Kini tak perlu gunakan krim pemutih, sebagai gantinya kamu bisa menggunakan treatment eksfoliasi yang memanfaatkan bahan-bahan alami.

Nah, dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia memakai garam himalaya. Bahan satu ini bisa dijadikan eksfoliator alami, hal ini lantaran garam himalayan memiliki tekstur kasar yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES