Bukan pakai garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah

Bukan pakai garam, begini trik memutihkan gigi kuning dan berkerak pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Punya gigi yang tampak menguning memang cukup mengganggu penampilan. Pasalnya, warna gigi asli adalah putih gading dan bersih tanpa noda kekuningan. Gigi kuning ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti malas menyikat gigi, terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang berwarna seperti teh dan kopi, merokok, hingga penumpukan plak dan karang gigi. Jika kondisi ini tak segera diatasi, maka akan berdampak buruk pada estetika dan kesehatan mulut.

Secara umum, gigi kuning sangat mudah diamati. Perubahan warna dapat terjadi pada satu gigi saja, beberapa gigi sekaligus, ataupun keseluruhan deret gigi atas dan bawah. Gigi mungkin berwarna putih kekuningan, kuning pekat, atau cokelat kehitaman. Kondisi ini bisa membuat kamu enggan untuk tersenyum lebar dan bahkan berbincang dengan orang sekitar.

Kondisi gigi yang menguning biasanya disertai dengan gangguan lain, seperti bau mulut, karies, dan penyakit gusi. Bila tidak ditangani dengan tepat, kondisi ini bisa menyebabkan kerusakan gigi yang parah. Cara dasar merawat gigi, yaitu dengan menyikat gigi sehari dua kali, setelah makan dan sebelum tidur.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES