Bukan pakai eye gel, 11 cara atasi mata panda pakai bahan alami ini bikin kulit wajah lebih fresh

Bukan pakai eye gel, 11 cara atasi mata panda pakai bahan alami ini bikin kulit wajah lebih fresh

Brilio.net - Mata panda menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering muncul di wajah. Kondisi ini dapat mengganggu penampilan, sehingga banyak yang mencari cara menghilangkannya.

Mata panda adalah istilah untuk kondisi munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda ini muncul dikarenakan adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda.

Mata panda ini akan menurunkan kepercayaan diri seseorang, karena membuat wajah tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Kondisi ini terjadi karena beberapa faktor seperti kelelahan, kurang tidur, efek penuaan, kulit kering, iritasi, gaya hidup yang tidak sehat, stres, hingga terlalu sering bermain gadget.

11 Cara atasi mata panda pakai bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu produk skincare yang bisa membantu mengatasi kondisi ini adalah eye gel. Eye gel adalah salah satu skincare yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah di sekitar mata. Terutama untuk mengurangi tampilan kerutan, menyamarkan kantung mata, dan mencerahkan mata panda. Tak heran jika saat ini sudah banyak produk eye cream yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaim-nya.

Namun sayangnya tak semua orang cocok menggunakan eye cream, karena kandungan kimia di dalamnya tak jarang dapat menimbulkan efek lain seperti munculnya beruntusan dan iritasi kulit. Solusi lainnya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang tak kalah efektif jika digunakan secara rutin lho.

Seperti 11 cara atasi mata panda pakai bahan alami yang bikin kulit wajah lebih fresh berikut ini, yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai akun TikTok dan Instagram, Jumat (8/3).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES