Bukan pakai eye cream, ini cara lembapkan dan cerahkan mata panda dengan 1 bahan minuman

Bukan pakai eye cream, ini cara lembapkan dan cerahkan mata panda dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Eye cream adalah salah satu skincare yang diformulasikan untuk mengatasi berbagai masalah di sekitar mata. Terutama untuk mengurangi tampilan kerutan, menyamarkan kantung mata, dan mencerahkan dark circle atau mata panda. Tak heran jika saat ini sudah banyak produk eye cream yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan dan klaim-nya.

Namun sayangnya tak semua orang cocok menggunakan eye cream, mengingat kandungan kimia di dalamnya tak jarang dapat menimbulkan efek lain seperti munculnya beruntusan dan iritasi kulit. Seperti yang diketahui bahwa mata panda memang menjadi salah satu masalah kesehatan yang sering muncul di wajah. Kondisi ini juga mengganggu penampilan, sehingga banyak yang mencari cara menghilangkannya.

Mata panda adalah istilah untuk kondisi munculnya lingkaran hitam di kulit sekitar mata. Istilah mata panda muncul dikarenakan adanya warna kehitaman di bawah mata seperti panda.

Mata panda ini akan membuat wajah tampak lebih tua, lelah, dan tidak segar. Kondisi ini terjadi karena beberapa faktor seperti kelelahan, kurang tidur atau insomnia, efek penuaan, kulit kering, iritasi, gaya hidup yang tidak sehat, hingga terlalu sering bermain gadget.

Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai pengganti eye cream. Seperti unggahan dari akun TikTok @sassybeautytips pada 7 Agustus 2022, yang membagikan tentang cara lembapkan dan cerahkan mata panda dengan 1 bahan minuman.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES