Bukan pakai ampas kopi, ini trik ratakan warna kulit belang akibat panas pakai 1 bahan dapur

Bukan pakai ampas kopi, ini trik ratakan warna kulit belang akibat panas pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Tak dimungkiri, salah satu efek terpapar sinar matahari yang bercampur dengan polusi membuat beberapa area kulit akan mengalami proses penggelapan. Dan pada akhirnya bisa membuat kulit menjadi belang.

Mengapa paparan sinar matahari dan polusi dapat memunculkan masalah kulit tersebut? Sejatinya, sinar matahari mengandung sinar UV yang dapat meningkatkan produksi melanin dengan cepat sebagai mekanisme pertahanan kulit.

Hal ini membuat kulit berujung menggelap sehingga terlihat menjadi kusam dan penuh belang. Sementara itu, polusi udara sendiri jelas dapat membuat kulit menjadi kotor karena banyaknya debu dan kotoran yang dibawa bersamanya menempel di kulit wajah masing-masing orang.

Walau begitu, kamu nggak usah panik kok jika dihadapkan pada kondisi tersebut. Soalnya, kamu bisa mencoba membuat racikan dari bahan alami sebagai solusi alternatif mengatasi masalah tersebut.

Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan tepung beras dan yogurt sebagaimana diperagakan oleh @popxobeauty di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Senin (21/8).

ratakan warna kulit belang akibat panas  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES