Bukan menggunakan garam, ini trik pudarkan noda hitam pada gigi pakai pasta dari 1 jenis rempah

Bukan menggunakan garam, ini trik pudarkan noda hitam pada gigi pakai pasta dari 1 jenis rempah

Brilio.net - Permasalahan mulut apapun sebenarnya tidak boleh diabaikan begitu saja, terlebih yang bisa mengganggu kesehatan dan penampilan. Salah satu yang kerap dialami orang adalah gigi dan gusi hitam.

Penyebab utama gigi dan gusi hitam adalah penumpukkan plak pada permukaan gigi dan gusi. Hal ini bisa terjadi karena kebersihan gigi yang tidak terjaga dengan baik. Selain faktor tersebut, kebiasan mengonsumsi makanan dan minuman seperti teh, kopi, dan soda berwarna bisa membentuk noda hitam. Bahkan kebiasan merokok bisa menjadi pemicu utama munculnya noda hitam.

Untuk mengatasi masalah mulut yang satu ini kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya bahan yang sering digunakan untuk menghilangkan noda hitam adalah garam. Pasalnya, bahan dapur ini mengandung sifat antimikroba yang dapat membunuh atau memperlambat pertumbuhan bakteri di dalam mulut. Selain itu, adanya fungsi eksfoliasi alami mampu mengangkat plak dan kotoran di dalam mulut.

Namun kini tak hanya menggunakan garam saja, terdapat bahan alami lainnya yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah kunyit. Bahan rempah yang satu ini mengandung senyawa curcumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Kandungan tersebut membantu mengurangi peradangan pada gusi, memperkuat jaringan, dan mengurangi noda hitam.

Selain itu, bahan tambahan seperti minyak kelapa atau coconut oil mengandung asam laurat dan kaprilat yang bisa mengurangi plak dan mengatasi noda hitam. Sementara itu, bubuk cengkeh dalam ramuan ini berguna untuk membersihkan gigi dan gusi dari noda. Hal ini lantaran cengkeh mengandung senyawa eugenol yang bersifat antimikroba dan antiinflamasi.

Tertarik untuk menggunakan pasta gigi dari bahan-bahan tersebut? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Ice Cinnamon, Jumat (28/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES