Bukan lemon dan garam, trik wanita bikin gigi putih dan bebas bau mulut ini cuma pakai 1 jenis minyak

Bukan lemon dan garam, trik wanita bikin gigi putih dan bebas bau mulut ini cuma pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Ketika berbicara mengenai kesehatan mulut, terdapat 2 problematika umum yang sering diderita oleh banyak orang, yaitu bau mulut dan penguningan pada gigi. Kedua permasalahan ini acap muncul dan mengganggu kenyamanan banyak orang kala beraktivitas. Oleh karena itu, upaya untuk menghilangkan bau mulut dan memutihkan warna gigi perlu dilakukan.

Sebagai organ yang berfungsi dalam aktivitas konsumsi makan dan minum, jelas area gigi dan mulut menjadi tempat yang ideal bagi bakteri untuk tumbuh. Hal ini dikarenakan sisa makan dan minum yang menempel di gigi dapat menjadi sumber kotoran yang memicu berkembang biaknya bakteri dan kuman. Akibatnya, tidak hanya memunculkan bau mulut, proses ini juga akan membuat gigi menjadi kuning dan kotor.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kotoran ini bisa mengeras menjadi noda plak. Nah, penumpukan plak ini kemudian dapat memperparah proses penguningan gigi. Jenis perubahan warna ini biasanya dapat diatasi dengan pembersihan dan pemutihan secara teratur. Memang, cara paling utama untuk mengatasi warna kuning pada gigi adalah dengan rutin membersihkan atau menyikatnya.

Namun, beberapa kebiasaan buruk seperti merokok atau minum kopi sulit untuk membuat gigi tetap putih. Selain gigi yang tampak menguning, terkadang bau mulut juga muncul karena kebiasaan tersebut. Umumnya bau mulut timbul karena sisa makanan, bakteri, dan kotoran yang ada di mulut. Sisa makanan yang berada di dalam mulut akan dihancurkan bakteri, sehingga menimbulkan bau tidak sedap.

Kedua permasalahan tersebut membuat siapapun jadi kurang percaya diri, sehingga banyak orang mencari cara memutihkan gigi kuning dan mengatasi bau mulut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Tak sedikit orang menggunakan lemon dan garam untuk mengatasi masalah gigi kuning dan bau mulut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES