Bukan kunyit dan lemon, begini cara putihkan ketiak gelap dan kasar pakai 1 jenis umbi-umbian

Bukan kunyit dan lemon, begini cara putihkan ketiak gelap dan kasar pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Ketiak gelap dan tampak menghitam bisa memalukan dan membuat wanita tidak percaya diri. Tapi sebenarnya ini wajar dan natural, seperti yang biasanya terjadi di area belakang leher, selangkangan, siku, dan lutut. Terkadang area ini juga memiliki kulit yang kasar karena penumpukan sel kulit mati.

Penyebab dari kulit ketiak hitam ini karena beberapa faktor. Mulai dari penggunaan deodoran yang tidak tepat, cara mencukur ketiak yang salah, faktor genetik, paparan sinar matahari, penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok, dan faktor kesehatan.

Mengembalikan warna ketiak hitam ke warna kulit alami dianggap susah-susah gampang, terutama jika kamu tidak konsisten saat melakukannya. Sehingga, meskipun bukan suatu kondisi yang berbahaya, banyak orang yang mencoba melakukan berbagai cara memutihkan dan menghaluskan kulit ketiak. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bukan pakai kunyit dan lemon, karena pemilik akun TikTok @sixsiderecipe6 pada 24 Agustus 2020, hanya menggunakan 1 jenis umbi-umbian. Umbi-umbian yang dimaksud adalah kentang.

"To Lighten Or Get Rid Of Dark Underarms (Untuk Mencerahkan Atau Menghilangkan Ketiak Yang Gelap)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @sixsiderecipe6, Selasa (26/9).

Putihkan ketiak gelap dan kasar pakai 1 umbi-umbian Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dikenal sebagai makanan yang tinggi karbohidrat, khasiat kentang untuk kulit memang tampak menjanjikan. Kandungan vitamin C, vitamin B6, kalium, magnesium, manganese, phosphorus, dan folat pada kentang terbukti ampuh mengatasi berbagai permasalahan kulit. Mulai dari jerawat hingga mencerahkan warna kulit.

Melansir Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, kandungan enzim katekolase dalam kentang dapat mengurangi masalah hiperpigmentasi pada kulit, termasuk area ketiak. Selain itu, kentang juga punya kandungan bleaching alami yang memudahkan kamu untuk menjadikan kulit ketiak nggak lagi menghitam. Kandungan antioksidan di dalamnya juga mampu menghaluskan kulit ketiak dan mengangkat sel kulit mati.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES