Bukan gunakan garam, ini cara mudah lenyapkan jerawat punggung hanya pakai 1 jenis pembersih gigi

Bukan gunakan garam, ini cara mudah lenyapkan jerawat punggung hanya pakai 1 jenis pembersih gigi

Brilio.net - Jerawat punggung merupakan masalah kulit yang membuat sejumlah orang risau. Alasanya karena jerawat punggung ini terkadang menimbulkan rasa nyeri yang membuat tidak nyaman.

Penyebab utama jerawat punggung adalah produksi minyak yang berlebihan oleh sebaceous glands (kelenjar minyak) di bawah kulit. Kondisi minyak yang berlebihan bisa menyumbat pori-pori kulit dan membuat bakteri berkembang dengan baik.

Ketika minyak, sel-sel kulit mati, dan debu menumpuk pada permukaan kulit punggung. Hal tersebut membentuk komedo dan bisa berkembang menjadi jerawat.

Faktor lain penyebab munculnya jerawat punggung adalah penggunaan pakaian yang ketat. Hal tersebut bisa menyebabkan gesekan pada punggung, sehingga memicu peradangan dan munculnya jerawat.

Agar masalah kulit tersebut tidak semakin parah, kamu harus rutin membersihkan punggung. Caranya yaitu menggosok area punggung dengan sabun, setidaknya dua kali dalam sehari.

Tak cuma itu, kamu juga harus memperhatikan air yang digunakan. Hindarilah mandi dengan air yang terlalu panas. Hal tersebut tidak hanya membuat kulit menjadi kering, tetapi dapat menimbulkan jerawat punggung.

Selain cara di atas, terdapat treatment lain yaitu menggunakan scrub yang terbuat dari bahan alami. Tak perlu pakai garam untuk atasi jerawat punggung, terdapat bahan alternatif lain yang bisa kamu gunakan yaitu pasta gigi.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES