Bukan dioles madu, ini trik bikin tumit kering penuh retak jadi halus dan lembap pakai 2 bahan alami

Bukan dioles madu, ini trik bikin tumit kering penuh retak jadi halus dan lembap pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang menunjang aktivitas sehari-hari. Selain menjadi cepat pegal, kondisi tersebut juga membuat kaki sering terpapar sinar matahari, angin, dan polusi debu sekalipun. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila area kaki seperti tumit menjadi rentan mengalami masalah kering dan pecah-pecah.

Salah satu penyebab utama dari kondisi tersebut ialah kurangnya kelembapan di tumit. Hal ini juga dipengaruhi fakta bahwa area kulit tumit kaki hanya memiliki sedikit kelenjar minyak dibandingkan area kulit lainnya. Padahal, minyak alami yang diproduksi kulit ini berperan penting dalam menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari kekeringan.

Tak hanya itu, keretakan tumit kaki sejatinya juga ditimbulkan oleh aktivitas sehari-hari. Banyak kegiatan sehari-hari yang melibatkan proses gesekan pada kulit kaki, sehingga membuat area telapak dan tumit rentan terkena debu dan pasir. Alhasil, sel-sel kulit tumit pun akan mengalami kerusakan, sehingga membuatnya menjadi kering, kasar, dan berakhir pada keretakan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES