Bukan digosok pakai loofah, ini cara hilangkan daki pada badan kusam menghitam pakai 1 jenis kacang

Bukan digosok pakai loofah, ini cara hilangkan daki pada badan kusam menghitam pakai 1 jenis kacang

Brilio.net - Selain merasa capek, setiap kulit badan seseorang pasti akan merasa bau dan kotor setelah beraktivitas seharian. Hal ini tentunya tidak mengherankan mengingat kulit badan terekspos oleh berbagai polutan dan kotoran dari lingkungan sekitar, apalagi ketika kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan saat panas. Dalam prosesnya, akumulasi kotoran bersama keringat yang sering muncul beriringan tersebut dapat menyebabkan banyak masalah kulit, seperti daki dan kulit kusam.

Daki pada dasarnya merupakan kumpulan sisa sel kulit mati yang tertinggal di kulit. Kemunculan daki sendiri terjadi karena proses pengelupasan kulit tidak berjalan dengan sempurna sehingga masih menempel pada permukaan kulit. Daki ini sendiri kemudian sering bercampur dengan polusi dan keringat di badan, sehingga mengakibatkan kulit menjadi kasar dan kotor.

Selain daki, terpaparnya kulit secara terus-menerus pada polusi dan sinar matahari juga membuat badan terlihat gelap dan kusam. Hal ini disebapkan sinar UV matahari sejatinya akan memicu produksi melanin dalam kulit secara berlebihan sehingga menggelapkan warna kulit. Ditambah dengan daki yang bersifat kotor tadi, maka tak heran jika kulit badan pun lama-kelamaan akan terlihat kusam dan gelap.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES