Bukan dengan timun, ini trik agar kulit jadi lembut dan bebas kering pakai 1 sumber karbohidrat

Bukan dengan timun, ini trik agar kulit jadi lembut dan bebas kering pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Kulit kering adalah kondisi dimana kehilangan kemampuan dalam mengondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit yang diikuti dengan penurunan produksi kolagen dan elastin. Masalah ini sendiri umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam seperti paparan sinar matahari atau angin dingin menusuk yang dapat membuat faktor kelembapan tadi menguap dari kulit.

Kekeringan yang dialami pada kulit ini sejatinya dapat berbuah menjadi masalah lain bila tidak ditangani dengan baik. Salah satu masalah yang umum muncul karenanya adalah terganggunya proses regenerasi kulit. Hal ini dikarenakan lapisan kulit akan sulit bekerja dengan baik dalam proses regenerasi apabila kelembapan dari kulit sendiri begitu minim. Akibatnya, pengelupasan lapisan yang tidak selesai itu dapat membentuk kesan kulit yang terlihat kasar dan tidak sehat. Alhasil, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.

Eits, walau begitu, kamu yang dihadapkan pada masalah kulit kering dan kasar ini nggak perlu khawatir. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami berkhasiat sebagai solusi alternatif mengatasinya. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bahan dasar berupa oats yang dicampur bersama madu dan minyak kelapa, sebagaimana pembuatannya ditunjukkan oleh @tradesofbrit melalui Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Kamis (31/8).

kulit jadi lembut dan bebas kering  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES