Bukan dengan tepung jagung, ini cara menghilangkan bulu halus di area wajah pakai 1 jenis pemanis

Bukan dengan tepung jagung, ini cara menghilangkan bulu halus di area wajah pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Munculnya bulu di wajah adalah hal alami yang sering terjadi pada sejumlah orang. Walaupun begitu, adanya bulu halus di wajah ini terkadang membuat beberapa orang merasa tidak percaya diri. Bahkan, bulu di wajah ini bisa mengganggu penampilan, terlebih lagi ketika menggunakan riasan wajah. Pasalnya, bulu halus tersebut membuat makeup tidak menempel sempurna. Tidak heran, terkadang para makeup artist mencukur terlebih dahulu bulu halus di wajah.

Cara yang biasanya digunakan untuk menghilangkan bulu halus di wajah adalah menggunakan alat cukur dan waxing. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memakai krim penghilang bulu. Walaupun ampuh untuk menghilangkan bulu halus, krim ini bisa menyebabkan alergi pada sejumlah orang. Hal ini lantaran adanya bahan kimia di dalam produk tersebut.

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, solusinya gunakan masker yang berasal dari bahan-bahan alami. Kamu bisa memanfaatkan bahan makanan, seperti halnya tepung jagung. Pasalnya, tepung jagung ini memiliki tekstur lembut yang bisa dijadikan sebagai bahan eksfoliasi alami, sehingga kulit tampak cerah dan bersih. Tepung jagung juga bisa menyerap minyak berlebih, maka dari itu bisa mengatasi jerawat.

Selain menggunakan tepung jagung, kamu juga bisa memakai putih telur dan madu. Kedua bahan ini memiliki kandungannya masing-masing. Putih telur mengandung protein yang bisa merapatkan pori-pori kulit. Tidak hanya itu, bahan makanan ini juga berperan sebagai eksfoliator alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan bulu halus.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES