Bukan dengan telur, ini trik rawat pori-pori wajah agar tak tersumbat pakai 1 jenis rempah

Bukan dengan telur, ini trik rawat pori-pori wajah agar tak tersumbat pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Pori-pori merupakan rongga pada kulit yang terdiri dari saluran kecil di bawah permukaannya. Pori-pori memiliki fungsi penting dalam mengatur suhu tubuh dengan memungkinkan keluarnya keringat dan minyak dari kelenjar kulit. Selain itu, pori-pori juga memiliki peran penting dalam mempertahankan tingkat kelembaban yang tepat, sehingga kondisi kulit tetap terjaga sehat.

Umumnya, pori-pori yang sehat akan terlihat kecil dan samar. Namun begitu, banyak orang yang secara konstan justru dihadapkan pada kondisi rongga pori-pori yang membesar, terutama mereka yang memiliki kulit berminyak. Hal ini dikarenakan produksi sebum ini akan membuat rongga pori-pori terbuka lebih lebar dari biasanya dan memudahkan kotoran serta bakteri dari luar menempel dan terperangkap di rongga tersebut. Hal ini dapat menyebabkan masalah seperti jerawat, komedo, hingga membuat kulit terlihat kasar.

Eits, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu bingung kok. Soalnya, kamu bisa mencoba mengandalkan manfaat yang dikandung oleh bahan alami sebagai solusi alternatif menyeimbangkan kondisi pori-pori kamu. Salah satunya seperti memanfaatkan campuran biji adas dan air mawar, sebagaimana dicontohkan oleh @theglobalistagirl di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Rabu (20/9).

rawat pori-pori wajah  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES