Bukan dengan madu maupun cuka apel, ini cara menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 1 jenis buah-buahan

Bukan dengan madu maupun cuka apel, ini cara menghaluskan tumit pecah-pecah pakai 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Salah satu bagian tubuh yang rentan mengalami masalah kekeringan adalah tumit kaki. Tumit kaki yang kering memang bisa kamu sembunyikan, tapi lama kelamaan ini membuat tidak nyaman. Banyak faktor yang dapat menyebabkan tumit kaki kering, salah satunya ialah berjalan tanpa alas kaki.

Permasalahan tumit kaki ini memang paling sering dialami oleh wanita. Hilangnya kelembapan kulit bisa memicu kekeringan dan retak pada tumit kaki. Dikutip dari Mayo Clinic, masalah ini terjadi ketika kulit di sekitar tumit menjadi kering dan tebal. Kemudian berat badan tubuh akan menekan bantalan lemak di bawah tumit yang menyebabkan kulit di sekitarnya menjadi terbelah dan pecah-pecah.

Ketika retakan di tumit tersebut masih berukuran kecil, hal tersebut hanya mengganggu penampilan saja dan tidak menarik untuk dilihat. Akan tetapi, jika retakan itu semakin membesar dan mendalam, akan terasa menyakitkan saat berjalan dan bisa membuat kaki terkena infeksi.

Oleh karena itu, mereka yang terganggun dengan kondisi itu akan mencari cara untuk mengatasi tumit kaki yang retak dan pecah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan dengan madu maupun cuka apel, karena ada bahan alami lain yang tak kalah ampuh. Seperti unggahan dari akun TikTok @aribasfoodmood pada 6 Juni 2023.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun memberikan cara menghaluskan tumit retak pakai 1 jenis buah-buahan. Buahyang dimaksud adalah lemon. Selain lemon, ia juga menambahkan bahan lain yaitu gliserin.

"Fix Cracked Heels Overnight, Results will Shock You! Try it Yourself (Atasi Tumit Retak Semalaman, Hasilnya Bikin Kaget! Cobalah sendiri)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @aribasfoodmood, Selasa (12/9).

Haluskan tumit retak pakai 1 jenis buah-buahan Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES