Bukan dengan madu, ini trik tuntaskan jerawat agar tak hilang-timbul pakai 1 minyak esensial

Bukan dengan madu, ini trik tuntaskan jerawat agar tak hilang-timbul pakai 1 minyak esensial

Brilio.net - Jerawat, atau acne vulgaris dalam istilah medis, adalah kondisi kulit yang ditandai oleh munculnya bintik-bintik merah dan benjolan berisi campuran darah, nanah, dan kotoran pada kulit. Masalah ini sendiri sangat umum terjadi di area kulit wajah setiap orang, terutama di fase remaja.

Jerawat umumnya terbentuk ketika pori-pori atau folikel rambut tersumbat oleh campuran minyak, sel kulit mati, dan kotoran yang menempel pada kulit. Kotoran ini sendiri bisa datang dari berbagai faktor, utamanya polusi dan debu yang menyumbat rongga pori-pori. Dalam prosesnya, bakteri propionibacterium acnes yang biasanya hidup di kulit kemudian bereaksi juga dengan penyumbatan tadi dan memperburuk kondisi ini, sehingga berakhir pada terjadinya peradangan dan pembengkakan jerawat.

Apabila tidak ditangani dengan baik, jerawat ini dapat menyebapkan luka mendalam yang meninggalkan bekas. Nah, agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa memanfaatkan bahan alami sebagai solusi alternatif untuk mencegah munculnya jerawat secara berkelanjutan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan campuran minyak esensial tea tree dengan aloe vera, sebagaimana diperagakan oleh @get_beauty_glow_everyday di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Sabtu (23/9).

tuntaskan jerawat agar tak hilang-timbul  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES