Bukan dengan madu, ini cara mudah kencangkan kulit kendur hanya pakai 1 jenis sayuran

Bukan dengan madu, ini cara mudah kencangkan kulit kendur hanya pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, sejumlah tanda-tanda penuaan mulai terlihat, salah satunya adalah kulit kendur. Ketika memasuki usia senja, kulit mengalami proses penuaan, pasalnya produksi kolagen dan elastin mulai berkurang. Kolagen dan elastin, memiliki peran penting karena memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit. Ketika kedua protein ini berkurang, dampaknya kulit menjadi kendur.

Untuk mengatasi tanda penuaan ini hal yang paling penting adalah melakukan perawatan kulit dengan tepat. Mulai dari mencuci wajah secara teratur, menggunakan pelembap, dan tabir surya, hingga merawat kulit dengan eksfoliasi.

Untuk meningkatkan kekencangan dan elastisitas, cailah produk yang meningkatkan produksi kalogen kulit. Kini kamu dengan mudah bisa menemukan krim wajah terbaik untuk mengencangkan kulit kendur. Berikut ini rekomendasi krim wajah terbaik.

Kamu bisa lho melakukan eksfoliasi wajah dengan memanfaatkan bahan alami. Biasanya bahan yang digunakan banyak orang adalah madu murni. Pasalnya, bahan pemanis ini mengandung flavonoid yang bisa melindungi dari kerusakan radikal bebas dan mencegah penuaan dini, termasuk kulit kendur.

Adanya sifat antibakteri di dalam bahan ini mampu mengatasi jerawat dan peradangan. Sementara itu, madu juga menjadi pelembap alami yang menjaga kulit tetap terhidrasi.

Selain dengan madu, kamu juga bisa memakai bahan lainnya. Hal ini sama seperti yang dilakukan pengguna YouTube sajalkiduniyaa. Dalam videonya itu dia hanya memanfaatkan dua bahan alami yaitu mentimun dan air beras.

Kedua bahan tersebut memiliki manfaat dan kandungannya masing-masing. Jenis sayuran yaitu mentimun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga memberikan kelembapan dan hidrasi pada kulit. Sementara itu, adanya sifat antiinflamasi, membantu meredakan peradangan dan kemerahan pada kulit. Di sisi lain, efek dingin pada mentimun mampu mengecilkan pori-pori dan mengencangkan.

Lalu, beras sebagai bahan tambahan mampu melembutkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini lantaran, beras mengandung asam phytic. Adanya vitamin E dalam bahan ini dapat mencegah penuaan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan tersebut? Yuik, simak informasi di bawah ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES